Nuansa Bukit Telang di Kalimantan Selatan, Wajah Perbukitan Teletubbies di Dunia Nyata

27 Juli 2022
Kobaran.com - Kalimantan Selatan dihiasi oleh jajaran perbukitan yang cantik salah satunya perbukitan indah yang sedang ramai-ramainya dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam maupun dari luar kota, Bukit Telang namanya.

Terletak di Desa Martadah, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah laut, Kota Pelaihari, bukit ini menawarkan pesona keindahan berupa panorama perbukitan yang dihiasi oleh hamparan rumput hijau di sekelilingnya.

Bukit Telang merupakan tempat wisata yang unik, dan menarik karena memiliki pemandangan yang sangat indah dimana kita disuguhkan dengan pemandangan bukit-bukit yang menghijau disekelilingnya dan uniknya lagi kalau biasanya bukit lain pada saat musim kemarau rumputnya akan mengering, berbeda dengan Bukit Telang disini rerumputannya akan selalu menghijau tidak terpengaruh dengan musim kemarau.

Tempat wisata Bukit Telang disebut memiliki medan yang paling sulit, namun juga memiliki keindahan yang luar biasa.

Bukit Telang merupakan bukit tertinggi diantara bukit yang lain yang ada dikawasan tersebut yang mana di sana juga ada Bukit Sapu Angin dan Bukit Lintang.

Nuansa Bukit Telang berbeda dengan bukit lainnya, disaat kita berada di puncak bukit seolah kita sedang berada ditempat safana yang luas dan juga kita dapat melihat keindahan sunrise dan sunset sekaligus pada saat berada dipuncaknya.

Bentang alamnya unik memiliki hamparan bukit yang bercabang-cabang menghasilkan pemandangan yang sangat indah. Bak berada di negeri Teletubbies, semilir angin segar pun menyapa para pengunjung karena ruang terbuka hijaunya yang luas memanjakan mata.

Bukit ini belum banyak dikunjungi wisatawan karena aksesnya yang susah karena menuju ke sana harus memasuki hutan dulu. Kebanyakan pengunjung adalah para anak muda petualang yang menikmati keindahannya saat malam hari dan kesunyian alam di bukit ini.

Untuk sampai ke Bukit Telang sendiri dari Kota Banjarmasin memerlukan waktu sekitar 2,5 jam untuk sampai dikampung terakhir dekat Bukit Telang yang dimana kita dapat memarkirkan kendaraan dipondok dan membayar uang parkir Rp. 5.000 dan dilanjutkan dengan jalan kaki sekitar 1,5 jam untuk sampai ke puncak Bukit Telang.

Jadi tunggu apalagi ayo rencanakan hari libur anda untuk datang ke Bukit Telang dan menikmati keindahan alamnya secara langsung.

Images Lainnya

X