Tak Disangka, Ternyata Nono Bocah Asal NTT Juara Matematika Dunia, Mengidolakan Elon Musk, Benarkah?

- Rabu, 25 Januari 2023 | 09:02 WIB

Kobaran.com - Siswa SD Inpres Buraen 2, di Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, Caesar Archangel Hendrik Meo Tnunay atau yang akrab disapa Nono menjadi buah bibir publik NTT.

Mengapa tidak, siswa berumur 7 tahun itu berhasil menjadi juara dunia lomba matematika dan sampoa.

Baca Juga: Lirik Lagu That's Why You Go Away- Michael Learns to Rock

Kompetisi matematika dan sampoa Internasional yang diikuti lebih dari 7.000 orang itu diselenggarakan oleh Internasional Abacus Brain Gym.

Bocah Caesar Archangel Hendrik Meo Tnunay yang akrab disapa Nono asal Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) mengharumkan nama NTT dengan mengukir prestasi gemilang.

Prestasi yang ditorehkan Nono, Siswa SD Inpres Buraen 2, di Kabupaten Kupang salah satu Kabupaten termiskin di NTT sangat mengharukan.

Mengapa tidak, siswa berumur 7 tahun itu berhasil menjadi juara dunia lomba matematika dan sampoa.

Walau demikian, Nono berasal dari salah satu Kabupaten termiskin di NTT namun Nono membuktikan bahwa dari Kabupaten termiskin bukan berati miskin intelektual.

Kabupaten Kupang berikutnya merupakan salah satu kabupaten dengan jumlah penduduk miskin ketiga terbanyak di wilayah NTT, pada tahun 2021, jumlah penduduk miskin di Kabupaten Kupang mencapai 91.250 orang. Untungnya, pada tahun 2020, jumlah ini berkurang sebanyak 94.940 orang.

Halaman:

Editor: Maria Sulastria Ririn Mawarni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X